Cerita anak magang : Magang di Trans 7 Part 1


Di Trans 7 gue magang di program laptop si unyil sebagai production assistant. Kalian jangan ngira kalo kerja disini bakal disuruh fotokopi, ngeprint, bikin kopi atau beliin makanan. Itu salah banget karen disini gue bener-bener kerja di kasih tanggung jawab yang sama kaya karyawan sebenarnya. 

Production assistant di laptop unyil ngapain? Lo pengisi suara unyil yar? Hahaha
T*i lo. Gue yang ngurusin semua materi dari video, naskah sampe vo buat tayang besok. Gak cuma itu kita juga disuruh megang semua sosial media laptop unyil, instagram, twitter, blog, email juga kita buka. Kalo kalian follow ig, twitter atau blog unyil itu yang bikin konten kita loh wihiw
Lo ngurusinnya yang hari apa yar? Setiap hari anying. 
Lo di bayar berapa? No. Gue magang gak nyari bayaran, tapi nyari pengalaman. 
Rugi bandar dong? Fakyu bitch. Masih semester 4 lo udah bisa ngasih apa sih ke perusahaan? Jangan mentang2 kuliah di universitas bagus jadi sombong. Sekarang magang tuh dibutuhin buat bagusin cv dan juga bagusin skill bukan bagusin dompet. Dan yang terpenting relasi, di bayar tapi kalo lo cuma disuruh beli makan sama bikin kopi juga gak lucu.

Hari pertama kerja gue masih disuruh ngikutin anak magang lainnya namanya kak Ryan. Di program unyil yang magang ada 4 gue, cutay, ryan sama bambang. Ryan dari bogor dan bambang dari Riau. Jauh-jauh dari Riau cuma buat magang. See.. magang itu perlu. Di sini emang yang magang banyak banget bukan di unyil doang tapi di program lain. Jadi satu lantai bisa ketemu banyak anak yang cuma pake kemeja item polos dengan id card bertuliskan "magang". Masih suka bingung-bingung dan masih banyak diem karena ngerasa kaya gabut. Hari kedua juga masih belum begitu ngerti harus gimana-gimana masih banyak skip juga tapi udah mulai berasa gregetnya pas beberapa hari kemudian. Terus udah mulai kenalan sama anak magang di program magang lain haha dan disini gue banyak dapet cerita menarik dari mereka. 

Ada yang magang di program redaksi. Mereka ada 6 orang cowo semua badannya gede-gede tapi kalo kemana-mana jalannya barengan mulu kaya anak bebek wkwk lucu banget entah emang gak ada kerjaan lain atau emang disuruhnya bareng-bareng. Beda sama gue, cutay dan ryan. Kita pasti selalu ganti-gantian dan selalu bagi bagi job. Oiya kita dibagi dua shift pagi gue, cutay ryan dan malemnya bambang. Minggu pertama magang masih disuruh senin-minggu dateng terus full baru minggu berikut dan seterusnya dikasih jatah off dua hari. 

Hari ketiga diajakin PA kita sendiri buat ke pak ogah ambil vo (voice over). Kita naik mobil trans 7. Dulu kalo liat mobil ginian mikirnya isinya artis artis kece taunya bukan haha. Ya mana mungkin juga artis naik mobil ginian kan mereka udah punya mobil sendiri. Nah kita diajarin cara mesen mobil dan jalan kerumah pak ogah diajarin juga buat ambil vo tuh teknisnya gimana. Setelah hari itu diajarin besoknya di lepas deh. 

Minggu pertama ini gue udah sering banget ngbrol sama banyak orang, dari produser, editor, satpam, penjaga library, temen magang lain, bahkan sampe supir mobil. Banyak banget dapet insight baru, pandangan baru tentang pengalaman mereka kerja di tv. Bikin gue juga mikir buat kedepannya. Gak kok gak negatif biasa aja hehe. 

Berhubung gue kerja di media tv yang namanya juga sangat terkenal gue pasti bakal banyak ketemu artis hahaa. Jadi gue punya cerita menarik sama salah satu artis cowo ganteng Teuku Wisnu. Jadi waktu itu kita lagi nunggu PA kita. Cutay lagi nyender di tembok ternyata tembok itu ada pintu eksekusinya. Tiba-tiba ada yang buka cutay ampir jatoh. Eh pas keluar ternyata doi hhehehe gapapa kok mas gapapa seneng kita. Trus pernah kita dateng pagi-pagi loby tuh lagi di set buat acara. Ternyata itu cjr. Kita heboh sendiri coba trus nontonin di bawah sambil foto-foto. Oke ini menjijikan. 

Yang jelas minggu pertama magang itu banyak awk, tapi lama lama fun kok apalagi ketemu banyak temen magang baru kalo lagi capek atau kesel bisa langsung share sama mereka sambil ketawa-ketawa. Hahaha. 

Next Part 2 tunggu yah!


Komentar

  1. bs minta kontak km ga? aku kesulitan nyari email laptop si unyil untuk ngajuin magang. thanks :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film : College Road Trip

Tongseng Enak di Jalan Surabaya Jakarta