Makanan Enak di Takor FISIP UI : Ayam Bakar Lodho

Udah lama kuliah di fisip tapi baru kepikiran buat ngepost tentang makanan-makanan enak yang ada di fisip. Nah. mungkin sebelumnya gue mau jelasin dulu nih di kampus UI setiap fakultas itu punya sebutan sendiri-sendiri buat nama kantin. Kalo di teknik namanya jadi Kantek yaitu Kantin Teknik, kalo di fib jadi Kansas yaitu Kantin Sastra. Kalo di FISIP terkenal dengan nama Takor yaitu Taman Korea. Asal muasalnya dulu yang menyumbang dalam pembuatan kantin di FISIP itu adalah orang korea jadi di namain Takor. Sama kaya setiap kantin pasti punya menu makanan yang menurut anak fakultasnya enak dan dijadiin ciri khas kantin itu. Kalo di Takor menurut gue banyak banget makanan enak dan pastinya murah. Ya walaupun kantin ini kotor tapi entah kenapa makanannya tetep enak haha. Untuk ngomongin makanan pasti gak ada abisnya. Apalagi buat makanan di Takor ini, gue juga gak mungkin bahas makanan enak langsung dalam satu post. Jadi kayanya bakal ada beberapa edisi ya haha sok bgt. Tapi gue serius kok makanan yang nanti bakal gue omongin di jamin enak. 

Edisi kali ini nama makanannya adalah Ayam Bakar Lodho. Harganya cuma 14 ribu rupiah udah sama nasi. Yap, ini ayam bakar tapi pake kuah. Sampe sekarang gue juga masih bertanya tanya sih ini tuh makanan khas daerah mana sih. Dan kalo di telurusi sih ini makanan khas orang Jawa. Kalo nyari di google yang keluar banyak resep makanan ayam bakar lodho tapi pastinya rasanya beda sama ayam bakar lodho di Takor. Kuahnya itu warna coklat, ada cabe rawit yang di potong cukup gede dan itu yang bikin rasa pedesnya nempel sama bumbu-bumbu lain beuh. Ayam bakarnya juga enak bgt pastinya. Belom pernah kan ngeliat ada ayam bakar dimakan pake kuah. Jujur nih gue pribadi baru bgt tau ada makanan kaya gini. 

Gue sangat merekomen makanan ini buat anak Universitas Indonesia yang gak tau makanan ini plis cobain dateng ke takor dan pesen Ayam Bakar Lodho udah pake nasi cuma bayar 14 ribu rupiah!







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film : College Road Trip

Tongseng Enak di Jalan Surabaya Jakarta

Cerita anak magang : Magang di Trans 7 Part 1