Bisa kuliah di UI gimana sih?

Udah 3 semester akhirnya gue lalui ea tapi semester 3 ini gue belom bisa gue bilang 'terlewati' sih karna nilai-nilainya juga belom keluar hmmm
Selama kuliah di kampus yang namanya udah terkenal ini banyak bgt yang nanya ke gue terutama adek-adek yang masih SMA..

"Kak kuliah di UI ya? Caranya gimana biar keterima?"
Lah... Gimana ya.. gue cuma bisa jawab "ya gimana ya dek" wkwk jujur gue gatau jawaban buat pertanyaan ini. Karena ya gue cuma daftar dan akhirnya keterima. Usahanya ya cuma daftar, isi formulir. Di bilang nilai bagus alhamdulillah biasa aja. Jadi sebenernya berdoa aja banyak-banyak sama belajar yang rajin Yey!

"Kak aku mau masuk Komunikasi juga nih kak hehe, gimana ya kak?"
Lagi lagi gue cuma jawab "ya gimana ya dek" ahaha ga deng gue kasih tambahan kalo pertanyaan ini
"Pertama liat dulu saingan kamu gmn nilainya, kalo lebih tinggi dari kamu ya banyak doa atau kalo mau pindah jurusan lain. Tapi rejeki orang gatau siapa tau kamu yg keterima. Good luck yah!"

"Kak cara masuk UI gimana?"
Caranya ya dek... kalo lo mau naik mobil lewat gerbang utama UI bayar 4000 kalo naik motor tinggal masuk aja ada 4 jalan lewat kutek, kukel, pocin, dan gerbatam. Naik motor gratis kok. Kecuali kalo mau parkir di perpus paling 2000. Gitu jawabannya... ya... hm...

Dan biasanya respon-respon orang kalo tau kita anak UI pasti juga macem-macem
"Wah lo anak UI? Pinter dong"
"Wih hebat anak UI!"
"Anak UI? Wuih lewat jalur apa? Mahal ya?"

Yak yak jadi jadi... di bilang pinter hemm oke terimakasih sebelumnya. Tapi sejujurnya biasa aja asli... Gue dan temen-temen gue yang kebetulan menamakan grup kita dengan mahasiswa bodoh ini kadang suka geli sendiri kalo di bilang pinter ahaha ya alhamdulillah dan aamiin kalo kita emg pinter. Tapi asli.. biasa aja.. hhh

Trus kalo di tanya lewat jalur apa gue sendiri lewat jalur PPKB buat adek-adek SMA yang mau masuk UI mungkin kalian bisa coba jalur PPKB UI semoga masih ada ya jaman kalian. Lupa kepanjangannya apa tapi ini kelas Paralel emang bayarannya lebih mahal di banding temen-temen yang reguler atau lewat jalur SNMPTN/Undangan. Nah, PPKB ini bisa di bilang sangat membantu kita yang ngerasa nilainya kurang cukup kalo mau masuk SNMPTN tapi jujur aja bukan berarti nilai kalian di bawah bgt ya.. Nilai rapot tetep di lihat cuma mungkin buat nilai-nilai yang gak sekeren anak-anak undangan. Kebijakan buat bisa daftar lewat PPKB ini tergantung dari SMA kalian masing-masing. Ada yang di kuotain ada yang bebas mau berapa aja. Coba ditanya ke guru bp kalian yah!

Kuliah di UI asik kok (so far sebelum semster makin nambah lol), dan pasti banyak bgt yang mau masuk UI. Buat dedek-dedek SMA belajar yang rajin! Oiya gak cuma belajar tapi berdoa, berperilaku baik sama orang tua. Karena emang doa orang tua itu mujarab bgt. Semangat!



Komentar

  1. Selamat Siang Ayu,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog kamu
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film : College Road Trip

Tongseng Enak di Jalan Surabaya Jakarta

Cerita anak magang : Magang di Trans 7 Part 1