Review Film : College Road Trip

Lagi liburan kan nih, pasti pada bingung mau ngapain. Oke kali ini aku mau review film yang siapa tau bisa jadi rekomendasi buat kamu yang suka nonton film dirumah hehe.

College Road Trip



Dari judulnya pasti kalian udah bisa nebak film ini bercerita tentang apa. Film ini di rilis tahun 2008 oleh Roger Kumble. Aku mau jadi spoiler nih. Jadi, cerita ini mengisahkan seorang gadis yang bernama Melanie Porter (Raven Symone) baru lulus SMA mau ngelanjutin kuliah. Biasalah pasti kalo udah masalah ngomongin kuliah orang tua sama anak suka debat. Melanie mau berkuliah di Georgetown yang jaraknya sangat jauh dari rumahnya. Rumah melanie di chicago dan Georgetown itu ada di Washington DC. Tapi ayahnya James Porter (Martin Lawrence) yang bekerja sebagai kepala polisi di chicago sangat tidak setuju kalau melanie harus kuliah jauh dari rumahnya. James pun menyarankan Melanie untuk berkuliah di Northwestern. Tapi ternyata Melanie yang sering di panggil Mel sudah terlanjur mendaftarkan dirinya di Georgetown tanpa sepengetahuan ayahnya. Ibu Mel, Michelle (Kym E. Whitley) juga setuju kalau Mel mau berkuliah di Goergetown, karena memang kampus itu sudah terkenal sangat bagus. Melanie pun mendapatkan panggilan dari Goergetown kalau dia dapat kesempatan untuk tes wawancara di sana. Dan disinilah mereka memulai petualangannya.

Melanie sangat bersemangat untuk pergi ke Goergetown dia pun meminta izin untuk pergi kesana bersama teman temannya, namun James tidak mau dia pergi dengan teman temannya dia pun bersedia mengantarkan Mel untuk terbang ke Washington DC. Mereka berangkat berdua saja, James dan Melanie karna Michelle tidak bisa ikut karena pekerjaannya. Dalam perjalanan, mereka merasa sudah tidak dekat seperti dulu. Sangat kaku, gak bisa ngobrol seasik dulu. Tanpa sepengetahuan Mel ternyata James membawa Mel ke Northwestern bukan ke Goergetown, maksud James adalah untuk mengenalkan putrinya dengan kampus pilihannya. Sampai disana pun dia sudah menyiapkan sebuah trik agar putrinya tidak jadi kuliah di Goergetown. James menyuruh anak buahnya untuk berpura pura sakit karena sudah berkuliah di Goergetown. Triknya pun sudah diketahui putrinya dan rencananya pun gagal. Akhirnya mereka kembali ke perjalanan menuju Goergetown. Jalanan sangat macet, karena takut kelamaan James pun ambil jalan alternatif yang melewati hutan. Di perjalanan lewat hutan bannya kempes, dan James membuka bagasi belakang untuk memperbaikinya tak di sangka disana sudah ada anak bungsunya Trey (Eshaya Draper) bersama seekor babi peliharaannya yang sudah sangat terlatih bernama Albert.  Mereka ikut karena ingin menyampaikan pesan ke pada menteri pertahanan *-_-*. Yah namanya juga anak anak. Mereka jalan kaki ke hotel dan disana Albert berulah dan menyebabkan mereka harus pergi dari hotel itu.

Kebetulan mereka bertemu dengan seorang ayah dan putrinya yang juga sedang menjalani perjalanan untuk melihat universitas universitas lain. Mereka sangat aneh, suka nyanyi mulu tapi terpaksa daripada tidak dapat tumpangan mereka nebeng sampai di halte bus. Sampai di halte bus mereka naik mobil pariwisata, disana barulah terjalin kembali hubungan anak dan ayah. Mel menceritakan tentang kuliahnya di Goergetown dan rencana rencananya. Mereka pun sempat bernyanyi bersama lagu favorit mereka ketika Mel kecil dulu. Mereka turun di rumah ibunya James untuk pergi ke bandara besok pagi.

Kepo sama endingnya? Nonton aja yaahh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tongseng Enak di Jalan Surabaya Jakarta

Cerita anak magang : Magang di Trans 7 Part 1